KEBERSAMAAN – Mahasiswa PGSD Universitas Negeri Semarang kampus Tegal bersama dosen pembimbing dan Kepala SD Unggulan AL-YA`LU bersama di halaman sekolah

…..Sebanyak 38 mahasiswa dan 2 dosen PGSD FKIP Universitas Negeri Semarang (UNNES) kampus Tegal, berkunjung ke SD Unggulan AL-YA’LU, pada hari Rabu, 8 November 2017. Kunjungan ini merupakan kali kedua, setelah tahun lalu mengadakan kegiatan yang sama.

BELAJAR – Para mahasiswa mendapatkan penjelasan dari Kepala SD Unggulan AL-YA`LU Bapak Purnomosidi, S.Pd., M.Si tentang pengelolaan sekolah unggulan

…..Rombongan dari Tegal tersebut langsung diterima pengurus yayasan dan Bapak Purnomosidi, S.Pd.,M.Si selaku Kepala Sekolah SD Unggulan AL-YA’LU . Kunjungan dibuka dengan penampilan Vocal grup siswa SD Unggulan AL-YA’LU, dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus yayasan, dan presentasi profil sekolah.

TANYA-JAWAB. Para mahasiswa PGSD UNNES meggali informasi tentang tata laksana sekolah dengan Ibu Febi Saptaerawati, S.Si, M.Si

…..Dalam sambutannya Drs Utoyo, M.Pd selaku dosen pendamping menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SD Unggulan AL-YA’LU yang bersedia menerima kedatangan mereka setiap tahun. Semoga kerja sama UNNES dan AL-YA’LU dapat terjalin terus di masa mendatang. Lebih lanjut Bapak Utoyo mengatakan, tujuan utama kedatangan mahasiswa ke AL-YA’LU untuk menyelaraskan antara teori yang didapat mahasiswa di bangku kuliah dengan prakteknya di lapangan.

…..“Kami kesini ngangsu kawruh (mencari ilmu). Semoga dengan keikhlasan Bapak, mahasiswa kami menemukan hal yang baru, bekal sebagai calon guru SD”, ungkapnya.
…..Sementara itu, Yayasan Manunggal Bangsa yang menaungi Sekolah Unggulan AL-YA’LU menyampaikan terima kasih atas kehormatan yang diberikan Civitas akademika Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang mengagendakan kunjungan ke AL-YA’LU setiap tahunnya. Menurutnya, hubungan silaturahmi ini dapat terjalin terus. “Walau Tegal dan Malang jaraknya 16 jam, tapi UNNES dan AL-YA’LU selalu dekat di hati”, ungkapnya disertai gelak tawa hadirin.
….Setelah melaksanakan observasi dan wawancara di lapangkan, acara dilanjutkan dengan dialog. Diakhir acara, melalui wawancara khusus, Drs Utoyo, M.Pd menyampaikan pesan kepada AL-YA’LU untuk mempertahankan bahkan meningkatkan lagi prestasi yang sudah diraih. Menurutnya, sepanjang pengalamannya mengunjungi sekolah-sekolah, baru kali dia merasakan sesuatu yang berbeda di AL-YA’LU.

…..“Yang berbeda itu sikap siswa disini baik dan sopan. Ini nantinya akan kami bawa pulang, saya sampaikan kepada mahasiswa KKL kami sebagai bekal menjadi guru yang baik setelah lulus nanti”, ungkap dosen UNNES tersebut.

…..Hal senada juga disampaikan Taufik Ashari selaku ketua panitia kunjungan. Menurutnya nilai lebih AL-YA’LU dibandingkan sekolah lainnya adalah lingkungannya yang nyaman, suasananya pun menyenangkan, sangat kondusif untuk belajar siswa. “Saya pun kalau jadi siswa disini, pasti akan betah, tidak mau pulang, he..he..”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives
November 2017
M T W T F S S
« Oct    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Siswa AL-YA’LU Bersama Menlu
Bapak Mendikbud di AL-YA’LU
ALYA’LU Scout Goes To USA
AL-YA’LU Scout in USA