SAHABAT: Kepala TK Unggulan Al-Ya’lu menerima cinderamata dari Bapak Mohd Adnan bin Md Daud, Pengarah Jabatan Kemajuan Masyarakat Negeri Selangor Malaysia

SAHABAT: Kepala TK Unggulan Al-Ya’lu menerima cinderamata dari Bapak Mohd Adnan bin Md Daud, Pengarah Jabatan Kemajuan Masyarakat Negeri Selangor Malaysia

…..“TK sudah seperti ini?”, begitulah komentar Bapak Mohd. Adnan bin Md. Daud, pimpinan lawatan dari Kementerian Pendidikan Negeri Selangor Malaysia  Senin,  23 Maret 2015 saat meninjau sarana bermain dan belajar serta inovasi pendidikan di TK Unggulan Al-Ya’lu.

Rombongan lawatan berpose bersama kepala TK Al-Ya'lu dan guru Al-Ya’lu

Rombongan lawatan berpose bersama kepala TK Al-Ya’lu dan guru Al-Ya’lu

…..Sebanyak 25 orang terdiri dari pimpinan dan staf Jabatan Kemajuan Masyarakat  (Kemas) Selangor, Kementerian Kemajuan Luar Bandar dan Wilayah, atau Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal jika di Indonesia, diterima di kampus TK Unggulan AL-YA’LU.

Interaksi dengan peserta didik Pra-TK dan TK Unggulan Al-Ya'lu

Interaksi dengan peserta didik Pra-TK dan TK Unggulan Al-Ya’lu

…..Bapak Mohd. Adnan bin Md. Daud sebagai pimpinan muhibah ini   dengan Bahasa Malaysia mengatakan, “Tujuan lawatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan berkongsi pengalaman dengan TK Unggulan AL-YA’LU dalam usaha pendidikan awal kanak kanak, kemahiran dan literasi, pembangunan modal insan menerusi partisipasi masyarakat yang amat aktif dalam meningkatkan kualiti hidup”.
…..Di AL-YA’LU,  rombongan dari negeri jiran ini meninjau areal sekolah, berinteraksi dengan pendidik, berbalas pantun dan bermain game yang seru dengan anak-anak. Hangat dan bersahabat. Itulah kalimat yang tepat sebagai ungkapan saat kunjungan tersebut.

Saat berinteraksi dengan para guru TK Unggulan Al-Ya’lu

Saat berinteraksi dengan para guru TK Unggulan Al-Ya’lu

…..Sebagai tanda persahabatan, Kemas Selangor Malaysia juga memberi kesempatan jika kelak dilakukan kunjungan balasan. Ibu Endang Supadminingsih, Kepala TK Unggulan AL-YA’LU dalam sambutannya menyatakan bahwa kunjungan dari negeri sahabat ini merupakan suatu kehormatan. Setelah dilakukan de-tour di area taman pendidikan dan ramah-tamah, di akhir acara dilakukan tukar cinderamata antar kedua lembaga.
…. Bagi AL-YA’LU kunjungan dari Malaysia ini bukan satu-satunya kunjugan dari luar negeri. Sebelumnya Al-Ya’lu juga pernah menerima kunjungan dari Kementerian Pendidikan Papua New Guinea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives
March 2015
M T W T F S S
« Dec   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Siswa AL-YA’LU Bersama Menlu
Bapak Mendikbud di AL-YA’LU
ALYA’LU Scout Goes To USA
AL-YA’LU Scout in USA